Universitas Bina Bangsa

TECHNOPRENEUR UNIVERSITY

Ikut KMI Expo 2020, Uniba Pamerkan \\

Ikut KMI Expo 2020, Uniba Pamerkan \\

KABAR BANTEN - Universitas Bina Bangsa (Uniba) memamerkan produk “GuEnak” dalam kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo ke XI 2020. Acara tersebut  diselenggarakan Kementerian pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, melalui virtual, selama dua hari yakni 5-6 Desember 2020.

Acara tersebut dibuka oleh Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemendikbud Aris Junaidi serta Rektor Universitas Agung Podomoro Bacelius Ruru.

Kepala Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Uniba Nani Rohaeni mengatakan, keterlibatan pihaknya dalam KMI Expo membuktikan Uniba bisa bersaing dengan perguruan tinggi di Indonesia.
Adanya pameran tersebut bisa mendorong mahasiswa untuk menjadi wirausaha, seperti yang telah dilakukan oleh tim dari inkubator bisnis dan kewirausahaan memamerkan produk keripik pisang "GuEnak" dari karya mahasiswa Uniba.

"Keterlibatan kami di KMI Expo membuktikan kalau Uniba bisa bersaing dengan perguruan tinggi di Indonesia, itu juga dapat mendorong mahasiswa menjadi wirausahaan. Dalam pameran itu kami memamerkan produk keripik pisang dari mahasiswa," kata Nani saat ditemui di Uniba, Senin (7/12/2020).

Ia mengatakan, keterlibatan Uniba dalam KMI Expo tersebut untuk mengenalkan produk keripik pisang yang dikemas berbeda, karena lebih milenial sehingga akan menarik konsumen.
"Tim Keripik pisang itu terdiri dari Fuad Rahaman, Ahnan Kasogi dan Nining Sulastri. Keterlibatan kami tentu untuk mengenalkan produk yang dibuat dengan kemasan berbeda dengan yang lainnya, sehingga akan membuat orang tertarik membelinya," katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memotivasi mahasiswa Uniba untuk terus  berkarya, berinovasi dan berprestasi dalam dunia bisnis dan Kewirausahaan. Hal itu akan mendorong mahasiswa untuk menjadi wirausaha sesuai dengan visi Uniba menjadi Teknopreneur University.

"Kami ingin mahasiswa bisa termotivasi terus berinovasi dalam dunia usaha. Oleh karena itu kami mendorong mereka menjadi wirausaha sesuai dengan visi Uniba menjadi Teknopreneur University," katanya.
Sementara itu, ketua Tim Keripik Pisang "GuEnak" Uniba Fuad Rahman menuturkan, pihaknya berterima kasih kepada pembimbing Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Uniba Nani Rohaeni, berkat bimbingannya bisa mengikuti KMI expo 2020. Selain itu juga pihaknya belum lama ini lolos dalam ajang Kompetisi Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2020.

"Kami terima kasih kepada pembimbing Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Uniba Nani Rohaeni, karena bimbingannya kami bisa mengikuti KMI Expo serta lolos dalam ajang KBMI 2020," tuturnya.***
Simber dan Editor: Yandri Adiyanda