Sepuluh Tahun, STIE Jadi Universitas Bina Bangsa

By 25 Nov 2017, 13:18:18 WIBKegiatan

Sepuluh Tahun, STIE Jadi Universitas Bina Bangsa

Rektor Universitas Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf (empat dari kanan) bersama Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Uman Suherman (tengah), Wakil Walikota Serang Sulhi (tiga dari kanan), dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Banten meresmikan Universitas Bina Bangsa, Rabu (22/11). FOTO: ROSTINAH/RADAR BANTEN

 

SERANG – Setelah sepuluh tahun beroperasional, STIE Bina Bangsa kini resmi berubah menjadi Universitas Bina Bangsa. Selain menyediakan enam fakultas, sarana dan prasarana juga terus ditingkatkan.

Rektor Universitas Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan Surat Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 533/KPT/I/2017 tertanggal 2 Oktober. “Dengan begitu, sejak 2 Oktober lalu, STIE Bina Bangsa telah berubah menjadi Universitas Bina Bangsa,” ujar Furtasan saat grand launching dan tasyakuran Universitas Bina Bangsa di kampus Universitas Bina Bangsa di Jalan Raya Jakarta, Rabu (22/11).

Selain dihadiri civitas akademika Universitas Bina Bangsa, hadir pula Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Uman Suherman, Wakil Walikota Serang Sulhi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Banten, kepala SMA/SMK se-Banten, serta tamu undangan lainnya.

Kata dia, Universitas Bina Bangsa dibangun lantaran tingginya animo masyarakat untuk bersekolah di STIE Bina Bangsa. Untuk satu fakultas saja, yaitu Fakultas Ekonomi, jumlah mahasiswa barunya dapat mencapai 1.500 orang. Untuk itu, pihaknya menyediakan lebih banyak pilihan program pendidikan bagi masyarakat Banten dan sekitarnya.

Furtasan mengatakan, enam fakultas yang disediakan itu terdiri dari 11 program studi. Selain itu, kampus B juga akan dibangun di atas lahan seluas tiga hektare di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Cipocokjaya. Tak hanya itu, pihaknya juga berencana membuka pasca sarjana agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Uman Suherman mengatakan, STIE Bina Bangsa sudah memenuhi persyaratan untuk menjadi universitas. Antara lain minimal mempunyai empat fakultas, sepuluh program studi, dan dosen tetap yang banyak.

Ia berharap, berubah statusnya STIE menjadi universitas itu dibarengi dengan peningkatan kualitas. “Saat berubah status, ada prestasi juga yang dihasilkan,” ujarnya.

Kata dia, bertambahnya jumlah universitas di Banten, tentu diharapkan secara langsung membuat kualitas masyarakat juga meningkat. (Rostinah/RBG)

Sumber Radar Banten.

Tambahan : Video Kilas Balik Universitas Bina Bangsa

 

 

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Statistik User


    2440820

    Pengunjung hari ini : 176
    Total pengunjung : 265452
    Hits hari ini : 377
    Total Hits : 2440820
    Pengunjung Online : 4