Melaksanakan KKM di Tiga Kabupaten, 1.030 Mahasiswa Bina Bangsa Disebar

By 14 Agu 2017, 15:47:06 WIBKegiatan Kampus

Melaksanakan KKM di Tiga Kabupaten, 1.030 Mahasiswa Bina Bangsa Disebar

SERANG, (KB).- Sebanyak 1.030 mahasiswa STIE Bina Bangsa disebar ke 3 kabupaten untuk melaksanakan kuliah kerja mahasiswa (KKM) 2017 gelombang 2. Ketiga kabupaten yang menjadi sasaran KKM STIE Bina Bangsa, yakni Serang, Lebak, dan Tangerang. “Alasan mengambil kabupaten, karena supaya banyak sentuhan desanya, bukan kelurahan. Kalau di kelurahan itu kan manajemennya sudah dianggap manajemen ASN,” kata Ketua STIE Bina Bangsa, Furtasan Ali saat melepas mahasiswa KKM 2017 di Halaman Kampus STIE Bina Bangsa, Rabu (19/7/2017).

Ia menuturkan, mahasiswa yang KKM yang tersebar ke 3 kabupaten, 8 kecamatan, dan 57 desa targetnya akan melakukan berbagai kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut, yaitu ekonomi, kerakyatan mulai dari UMKM koperasi, kesahatan dan pendidikan, budaya, serta keagamaan.  “Nanti akan ada pembinaan untuk UMKM koperasi, karena akan ada produk yang akan diunggulkan,” ujarnya.

peran serta mahasiswa STIE Bina Bangsa dalam KKM

Menurut dia, produk unggulan tersebut nantinya akan dijadikan sebuah pameran yang biasa disebut Bina Bangsa Fair. “Setelah KKM, mereka akan membuka pameran dengan membuka stan dan akan dilakukan selama 3 hari,” ucapnya. Ia berharap, kegiatan KKM akan memberikan pengalaman kepada seluruh mahasiswa, bahwa KKM merupakan kegiatan positif.  “Kegiatan ini dilaksanakan kurang lebih 2 bulan. Kami juga mengharapkan dapat membentuk jiwa-jiwa nasionalisme serta sosial,” tuturnya.

Asda I Pemprov Banten, Anwar Mas’ud menuturkan, peran serta mahasiswa STIE Bina Bangsa dalam KKM, agar dapat memberikan kontribusi nyata pada pelayanan dasar kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur lingkungan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Untuk itu, sinergitas antara pembimbing, mahasiswa, dan aparatur pemerintah di lokasi KKM, agar terus ditingkatkan. Berkolaborasi membantu masyarakat dalam mengembangkan kebutuhan pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat,” katanya. (H-49)***

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Statistik User


    1662971

    Pengunjung hari ini : 464
    Total pengunjung : 183809
    Hits hari ini : 4346
    Total Hits : 1662971
    Pengunjung Online : 9