KKM STIE Bina Bangsa Angkat Potensi Desa

By 14 Agu 2017, 15:51:45 WIBKegiatan Kampus

KKM STIE Bina Bangsa Angkat Potensi Desa

SERANG - Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bina Bangsa Serang, mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Aula lantai III Kampus STIE Bina Bangsa.

Kegiatan pembekalan yang dibuka langsung oleh Ketua STIE Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf, diikuti oleh 1500 peserta dari dua jurusan yaitu Manajemen dan Akuntansi. Adapaun lokasi yang akan dijadikan KKM adalah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang yang terbagi ke 75 kelompok/desa.

Ketua LPPM STIE Bina Bangsa Tabroni mengatakan, kegiatan pembekalan KKM ini diikuti oleh dua jurusan manajem dan akuntansi. Pelaksanaan KKM sendiri direncanakan di mulai 19 Juli sampai dengan 26 Agustus 2017 mendatang.

“Nantinya peserta juga akan didampimpingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL),  secara teknis pelaksanaan KKM mengharuskan peserta untuk tinggal di desa selama 1 bulan  penuh,” kata Tabroni yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana KKM STIE Bina Bangsa, kemarin.

Di lokasi yang sama, Ketua STIE Bina Bangsa Furtasan Ali Yusufmenyampaikan, bahwa KKM merupakan wujud dari implementasi tri darma perguruan tinggi, sesuai tuntutan mata kuliah di akademik, program ini diharapkan  dapat bermanfaat dengan baik bagi mahasiswa, masyarakat serta universitas. “Diharapkan mahasiswa nantinya bisa menjadi motivator, katalisator dan inisiator dalam masyarakat untuk membangun kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Furtasan juga berharap, mahasiswa yang melaksanakan program KKM ini harus bisa membantu masyarakat, pemerintah daerah dan berbagai pihak lainnya untuk terwujudnya cita-cita kesejahteraan bagi seluruh masyarakat

“Dalam KKM mahasiswa tidak harus mengumpulkan dana ataupun materil lainnya, tetapi membantu dalam arti bisa menggerakkan potensi yang ada di tengah masyarakat sesuai ilmu yang telah dipelajari selama proses pembelajaran,” ungkapnya.

Harapan serupa juga disampaikan Kepala Bidang KKM, Asnawi, kegiatan KKM ini dapat menjadi ajang bagi mahasiswa untuk belajar berkelompok secara langsung, agar paham pola-pola berorganisasi, adat istiadat  dan budaya dalam masyarakat.

“Mahasiswa agar bisa menjadi contoh tauladan dalam masyarakat, dengan menjaga tingkah laku, terutama dalam hal pergaulan dengan menjaga norma-norma sopan santun dan nama baik kampus,” tambahanya. (satibi).

 

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Statistik User


    1662570

    Pengunjung hari ini : 463
    Total pengunjung : 183808
    Hits hari ini : 3945
    Total Hits : 1662570
    Pengunjung Online : 5